Bermunculan Banner Tauhid Jauhi Miras

Bismillahirrohmanirrohim.

Lama tidak ngopeni blog ini, sekarang mumpung lagi mood, ni saya mau share fenomena yang beberapa hari ini saya jumpai di sekitar Cemani-Grogol-Sukoharjo.

Kalau beberapa bulan yang lalu saya 'kaget' ketika pagi subuh melihat tembok di timur konimex sudah tercat rapi dengan warna khas merah-hitam-putih, bertuliskan pasoepati 1923. Karena biasanya coretan komunitas pemuda 'malam' sebelumnya cenderung tidak rapi dan semrawut dengan pesan-pesan semrawut pula, untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Beberapa hari belakangan ini ada grafiti dengan nuansa baru yang muncul dari komunitas pemuda yang berbeda (dari biasanya). Kok bisa tau kalau berbeda? Iya, karena dilihat dari logo dan isi pesan jelas sekali berbeda. Pesan moral ini tertanam di tembok dengan warna khas putih-hitam, dengan logo kalimat tauhid "la ilaha illalloh, Muhammad Rosululloh" dan pesan JAUHI MIRAS !!!. Sudah pasti karya ini dibuat oleh sekelompok pemuda yang berideologi Islam dan #AntiMiras.

Pesan tauhid dan JAUHI MIRAS ini saya jumpai di 2 titik, di timur pabrik Konimex (selatan jalan), dan 250an meter ke arah timur (utara jalan), tempat yang biasa dibuat nongkrong beberapa pemuda.

Bila kita cari di mbah gogle, ternyata logo yang berupa tulisan kalimat tauhid ini salahsatunya digunakan sebagai bendera resmi Mujahidin ISIS (Islamic State Iraq and Sham) yang ada di Iraq dan Suriah sana. Barangkali komuntias muda yang memasang logo tauhid ini mengidolakan Mujahidin, terutama ISIS. Wallohu A'lam.

Ini dia penampakan fenomenal yang saya maksud, cekidot:

Tembok di timur konimek, selatan jalan.

250an meter arah timur dari konimek, utara jalan.



Sebetulnya masih ada satu tempat lagi, di sebuah tembok (timur jalan) perempatan (ndak tau namanya) kalau ke utara (toko buku Arofah), ke selatan (masjid Al Hidayah). Tadi pagi waktu lewat masih sebatas blok cat hitam seukuran yang di timur Konimek, barangkali tadi malam waktu untuk penyempurnaan belum cukup, atau menunggu cat dasar kering dulu :).

Update Rabu 23-04-2014
Pagi ini saya kasih update terbaru dari yang telah saya tampilkan kemarin. Di perempatan Ngruki, jl. Gatotkaca yg kemarin masih bercat hitam pekat, pagi ini sudah ada tulisannya...... Cekidot :)
Penampakan pagi tadi di perempatan Ngruki, Jl. Gatotkaca
Tak jauh beda dengan yang kemarin di timur konimek, bedanya kali ini menampilkan pesan: Khilafah Is Coming, Hijab Syar'i Itu Pakaian Wanita Surga.
Kampanya hijab syar'i
Uniknya, banner ini berdampingan denan grafiti komunitas lain yang sudah ada sebelumnya dg tulisan INI BUKAN ARAB !!!
Berdampingan dengan grafiti 'ini bukan arab'
Sedangkan yang di timur pabrik konimek ada sedikit penambahan tulisan, sehingga sama dengan yang di jl. Gatotkaca
Update yang di timur pabrik Konimek

0 komentar:

Posting Komentar